Aplikasi JARING ASMARA

WISATA : GUNUNG DEMPO

Download e-Aspirasi Mobile
Suhu ┬░ C

WISATA : Kebun Teh

Tampilkan Semua
DPRD dan Sekretariat DRPD Kota Pagar Alam

KANTOR : DPRD Kota Pagar Alam

DPRD dan Sekretariat DPRD Kota Pagar Alam

BUDAYA : Ghumah Baghi

DPRD dan Sekretariat DPRD Kota Pagar Alam

KANTOR : Walikota Pagar Alam

DPRD dan Sekretariat DPRD Kota Pagar Alam

WISATA : Kawah Gunung Dempo

ANGGOTA DPRD KOTA PAGAR ALAM

DPRD : 2019-2024

Download e-Aspirasi Mobile
DPRD dan Sekretariat DPRD Kota Pagar Alam

PETA : Kota Pagar Alam

Peta Google
DPRD dan Sekretariat DPRD Kota Pagar Alam

BANDARA : Atung Bungsu Kota Pagar Alam

Aplikasi JARING ASMARA

DPRD : JARING ASMARA

Download e-Aspirasi Mobile

PERSETUJUAN RAPBD KOTA PAGAR ALAM TAHUN ANGGARAN 2022

PERSETUJUAN RAPBD KOTA PAGAR ALAM TAHUN ANGGARAN 2022

Pagar Alam, (23/110 Ketua DPRD Kota Pagar Alam menutup Paripurna XI pada Sidang Kelima DPRD Kota Pagar Alam masa Persidangan Tahun 2021. Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Pagar Alam Jenni Shandiyah, SE., MH dihadiri oleh Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni, Wakil-wakil Ketua dan Anggota DPRD Kota Pagar Alam dan turut hadir FORKOPIMDA, Sekretaris Daerah, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Pagar Alam serta Kepala BUMN/BUMD dan OKP, LSM, Wartawan yang ada di Kota Pagar Alam.

Adapun dalam agenda Paripurna tersebut adalah penyampaian Laporan Hasil Pembahasan Badan Anggaran DPRD Kota Pagar Alam yang disampaikan oleh juru bicara Badan Anggaran Oliviana Arifin, ST. Dalam laporannya, juru bicara Badan Anggaran menyampaikan bahwa Badan Anggaran DPRD Kota Pagar Alam telah mengadakan pembahasan terhadap RAPBD Tahun Anggaran 2022 dengan mempertimbangkan faktor-faktor yang berpengaruh langsung terhadap pelaksanaan kegiatan  dan Anggaran OPD secara komprehensif diantaranya yaitu Ketersediaan Anggaran, Waktu Pelaksanaan Kegiatan, Aspirasi Masyarakat, Bersifat Urgensi dan Prioritas Kegiatan serta faktor-faktor lainnya.

Dalam laporan tersebut disampaikan bahwa Struktur APBD Kota Pagar Alam Tahun Anggaran 2022 terdiri dari Anggaran Pendapatan dan Anggaran Belanja. Anggaran Pendapatan sebesar Rp. 624.929.363.028,- (Enam Ratus Dua Puluh Empat Milyar Sembilan Ratus Dua Puluh Sembilan Juta Tiga Ratus Enam Puluh Tiga Ribu Dua Puluh Delapan Rupiah) yang diri dari Pendapatan Asli Daerah sebesar Rp. 51.896.297.500,-, Pendapatan Transfer sebesar Rp. 548.454.205.528,- dan Lain-Lain Pendapatan Daerah Yang Sah sebesar Rp. 24.578.860.000,-. Sementara Anggaran Belanja sebesar Rp. 656.541.005.376,- (Enam Ratus Lima Puluh Enam Milyar Lima Ratus Empat Puluh Satu Juta Lima Ribu Tiga Ratus Tujuh Puluh Enam Rupiah) yang terdiri dari Belanja Operasi sebesar Rp. 550.891.752.005,-Belanja Modal sebesar Rp. 75.999.253.371,-dan Belanja Tidak Terduga sebesar Rp. 29.650.000.000,-.

Selisih Anggaran Pendapatan dan Anggaran Belanja terjadi defisit sebesar Rp. 31.611.642.348,-, Namun defisit tersebut dapat teratasi dengan adanya peneriman sebesar Rp. 31.611.642.348,-. Sehingga sisa lebih pembiayaan tahun berkenaan adalah NIHIL.

Pada Paripurna tersebut ditandatangani Berita Acara Persetujuan Bersama Kepala Daerah dan DPRD Kota Pagar Alam tentang RAPBD Kota Pagar Alam Tahun Anggaran 2022 yang sebelumnya telah dibacakan oleh sekretaris DPRD Kota Pagar Alam Rano Fahlesi, SE., M.Si sebelum ketua DPRD meminta persetujuan kepada Pleno Dewan terhadap keputusan bersama tersebut. Penandatanganan tersebut disaksikan oleh Wakil-wakil DPRD Kota Pagar Alam dan unsur FORKOPIMDA serta seluruh peserta rapat yang hadir.

Sementara itu Walikota Pagar Alam dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada DPRD Kota Pagar Alam yang telah menyetujui RAPBD Kota Pagar Alam Tahun Anggaran 2022 karena sebagaimana dimaksudkan dalam Undang-undang Republik Indonesia Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah disebutkan bahwa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah yang selanjutnya disingkat DPRD adalah lembaga perwakilan rakyat daerah yang berkedudukan sebagai unsur penyelenggara Pemerintahan Daerah. Sehingga, hubungan kerja yang sudah terjalin baik selama ini dapat diperahankan dan ditingkatkan dimasa yang akan datang.

Pada bagian akhir Paripurna XI Sidang Kelima ini, Pimpinan Rapat yaitu Ketua DPRD Kota Pagar Alam Jenni Shandiyah, SE, MH secara resmi menutup Paripurna XI yang ditandai dengan pengetukan palu sebanyak 3 kali.

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)